Tuesday, November 15, 2016

Fakta Menarik Jelang Bentrok Italia Vs Jerman

Fakta Menarik Jelang Bentrok Italia Vs Jerman
Fakta Menarik Jelang Bentrok Italia Vs Jerman
Meski hanya bertajuk uji coba, duel antara Italia dan Jerman di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB, akan menyita perhatian. Sebab, Italia dan Jerman adalah tim yang sama-sama dihuni para pemain terbaik di dunia.

Di ranking FIFA, posisi Jerman saat ini jauh lebih baik dari Italia. Jerman menempati posisi kedua dan Italia duduk di urutan ke-13. Namun, hal itu tak akan menjadi tolak ukur mengingat Italia memiliki rekor yang bagus setiap bertemu Jerman.

Seperti yang dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, ada banyak fakta menarik yang wajib diketahui sebelum menyaksikan duel Italia melawan Jerman. Berikut adalah lima fakta menarik jelang pertemuan tersebut:

1. Total pertemuan kedua tim sudah mencapai 34. Italia unggul dengan mengoleksi 15 kemenangan. Sisanya, mereka delapan kali kalah dan 11 kali imbang.

2. Kedua tim juga sempat bertemu di perempat final Piala Eropa 2016. Kala itu, Jerman tampil sebagai pemenang setelah unggul dalam drama adu penalti. Di waktu normal dan babak tambahan, kedua tim hanya bisa bermain 1-1.

3. Sebelum Piala Eropa 2016, Italia tak pernah kalah dari Jerman/Jerman Barat saat bertemu di sebuah ajang. Bahkan, Italia mampu mengalahkan Jerman dalam tiga semifinal, termasuk di Piala Eropa 2012.

4. Italia memiliki rekor buruk dalam laga uji coba. Dari 38 laga uji coba terakhir, hanya sembilan kali Gli Azzurri meraih kemenangan.

5. Kedua tim sama-sama bermodal kemenangan dan sama-sama tak kebobolan sebelum melakoni pertemuan ini. Italia menang 4-0 atas Liechtenstein dan Jerman menang 8-0 atas San Marino.

Admin

Author & Editor

0 comments:

Post a Comment

 
biz.